Galeri Seni: Jogja Gallery


Alamat:  
Pekapalan 7 Alun-alun Utara | jogja-gallery.com | jogjagallery@yahoo.co.id , info@jogja-gallery.com | 0274 419999, 412023, 7161188, 0888 696 7227 | fax 0274 412023

Sumber: visitingjogja.com
Berada tepat di titik nol kilometer, kawasan heritage. Jogja Galerry menempati bekas gedung bioskop Soboharsono. Diresmikan Sri Sultan Hamengku Buwono X pada 19 September 2006. Galeri ini dipromotori PT Jogja Tamtama Budaya, bekerja sama dengan Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. (penebar.com)

Jogja Gallery difungsikan sebagai media pertemuan antara pekerja seni dengan masyarakat. Dengan kualitas bertaraf internasional, galeri ini menambah image Jogjakarta sebagai pusat seni.

Galeri ini memiliki 5 misi. Pertama, menjaga dan melestarikan aset heritage, baik gedung maupun kawasan, sebagai salah satu aset penting sejarah Jogjakarta. Kedua, membangun galeri seni bertaraf internasional pertama. Ketiga, mempromosikan kebudayaan dan kekayaan seni Jogjakarta pada publik nasional dan internasional. Keempat, memberikan wadah bagi potensi seni visual Indonesia agar lebih mampu bersaing di tingkat internasional. Dan kelima, bekerja sama dengan instansi seni dalam serta luar negeri untuk mengorganisir event kesenian sebagai media berinteraksi dan bertukar gagasan.

Jogja Gallery adalah ‘rumah bersama’ bagi seniman dan pecinta seni. Galeri ini menjadi ikon kebersamaan dalam berbudaya, pada akhirnya mampu mewujudkan kebersamaan serta membangun infrastruktur seni visual di Indonesia.

Pelayanan publik dirancang Jogja Gallery antara lain pameran seni visual regular, kerja sama non pameran, konsinyasi karya seni, friends of Jogja Gallery, perpustakaan, penghargaan, lelang, artshop dan restoran.

Aktivitas Pameran (2006-2009): 47

Sumber: Gelaran Almanak Seni Rupa Jogja 1999-2009

ORDER VIA CHAT

Produk : Galeri Seni: Jogja Gallery

Harga :

http://www.penebar.com/2012/03/galeri-seni-jogja-gallery.html

ORDER VIA MARKETPLACE

Diskusi