Membaca atau Mengetahui Sifat Karakter Pribadi Seseorang dengan Zodiak

lambang zodiak (sumber: hujangede.blogspot.com)

Pertama, saya akan paparkan tentang membaca atau mengetahui sifat karakter pribadi seseorang berdasarkan Zodiak. Ada 12 zodiak yang dikenal secara umum, yaitu: Aquarius, Pisces, Aries, Taurus, Gemini, Cancer, Leo, Virgo, Libra, Scorpio, Sagittarius, dan Capricorn.  Masing-masing zodiak, tentunya mempunyai karakter tersendiri. Dan pembacaan karakter dengan dasar zodiak ini, antara  sifat wanita dengan pria  bisa dikatakan sama saja. (penebar.com)
Kata zodiak sendiri berasal dari kata Yunani, yaitu Zoodiacos Cyclos yang artinya Lingkaran Hewan. Yaitu sebuah sabuk khayal di langit dengan lebar 18° yang berpusat pada lingkaran ekliptika. Lingkaran ekliptika juga merupakan garis khayal, yang mana jika diamati dari bumi, semua benda tatasurya (planet, Bulan dan Matahari) beredar mengelilinginya. Dan keistimewaan dari keduabelas zodiak dibanding rasi bintang lainnya adalah semuanya berada di wilayah langit yang memotong lingkaran ekliptika. Jadi dapat disimpulkan bahwa zodiak adalah semua rasi bintang yang berada di sepanjang lingkaran ekliptika.

A.    Aquarius (21 Januari - 19 Februari)
Simbol: Pembawa Air
Planet yang Mengitari: Uranus
Elemen Penguasa: Udara
Pasangan Serasi: Gemini, Libra
Pekerjaan yang cocok: Jenius komputer, ahli environment
Aquarius itu suka menyendiri. Butuh waktu lama untuk mengenalnya dan hanya pada orang yang dipercaya, ia mau membuka diri. Meskipun dari luarnya nampak tenang, tapi dalam hatinya sebenarnya sangat takut dan gugup. Jika menyangkut masalah perasaan, ia suka mengikuti kata hatinya. Daripada menyakiti orang lain, lebih baik menyakiti dirinya sendiri. Kepeduliannya adalah pada hal-hal besar dan sangat manusiawi. Dan meskipun maniak pada barang-barang mewah, ia tidak serakah.
Mengenai cara berpikirnya, Aquarius sangat progresif dan cenderung individualistik. Kemudian, meskipun sikapnya eksentrik, penuh keyakinan, dan keras kepala, ia cenderung bersikap adil. Pada dasarnya ia bisa memimpin, walau tidak antusias untuk menjadi pemimpin. Dalam bekerja, ia penuh keseriusan. Ia juga tidak suka adat istiadat dan cenderung melanggar peraturan. Dan ia mampu menyelesaikan masalah serta keluar dari dilema.
Tentang asmara, Aquarius tertarik pada lawan jenis yang memiliki kepandaian. Ia senang mencoba hal-hal baru dalam percintaan dan romantisme. Memang, kadang ia bersikap dingin dan acuh. Tapi, di balik semuanya itu, ia sebenarnya adalah pasangan yang penuh kasih.

Simbol: Ikan
Planet Yang Mengitari: Neptunus
Elemen Penguasa: Air
Pasangan Serasi: Cancer, Scorpio
Pekerjaan yang cocok: Prosedur TV, bartender
Pisces punya sifat yang ekstrim, sensitif dan unik. Ia ingin melakukan segala sesuatu dengan baik, tetapi hal itu terhalang oleh kecenderungannya yang selalu mendengarkan kata hati. Bila bertemu dengan orang lain, ia penuh pesona, humor, dan simpati. Jika terjebak rutinitas, ia akan frustasi. Dan ia perlu tempat dalam mengembangkan bakatnya demi kebahagiaan.
Karakter Pisces yang lain adalah mudah percaya pada janji-janji. I senang pada segala jenis hiburan. Memainkan perasaan adalah kepandaiannya. Juga membujuk, ia ahli. Ia juga senang  bila pekerjaannya dihargai orang lain, dan akan seenaknya jika disepelekan.
Pisces juga mudah marah tanpa alasan yang jelas. Sensitif terhadap apa yang dipikirkan dan dirasakan orang lain. Hal itu membuat orang lain sulit menebak perasaannya. Meskipun ia terlihat malu dan tertutup, tapi sebenarnya tidak. Dan jika merasa nyaman dengan sekitarnya, ia tidak akan ragu untuk mengambil alih.
Tentang asmara, Pisces adalah pasangan yang penuh gairah. Ia peduli dan ingin menyenangkan pasangannya. Dalam hal ini, ia ahli membuat situasi menjadi terbalik dan mudah memanipulasi pasangannya. Keahliannya dalam merayu dan ide-idenya yang baru, membuatnya sulit untuk ditolak dan dilupakan. Tapi, ia paling sulit dimengerti. Ia sering melakukan sesuatu yang berlawanan dengan perkataannya.

Simbol: Domba Jantan
Planet Yang Mengitari : Mars
Elemen Penguasa: Api
Pasangan Serasi : Leo, Sagitarius
Pekerjaan yang cocok: Pemadam kebakaran, instruktur aerobik
Aries adalah pemimpin zodiak lainnya. Ia penuh energi, pandai beradaptasi, cepat belajar, banyak ide-ide cemerlang, berterus terang, berambisi tinggi, keras kepala, dan penuh orientasi. Keagresifan dan kreativitasnya, memungkinkan untuk berinisiatif dalam mengadakan perubahan. Dalam bertindak, ia cepat dan siap mengambil resiko tanpa berpikir panjang. Dan bila menginginkan sesuatu, tidak ada yang dapat menghalanginya.
Memang, Aries memiliki seluruh keahlian yang dibutuhkan untuk menjadi pemimpin yang baik. Tapi sikapnya yang suka memerintah, akan membuat orang menjauh darinya. Dan ia bukan pengikut yang baik serta lebih suka mencari penghargaan daripada kekayaan.
Tentang asmara, Aries terlihat jelas jika sedang jatuh cinta. Apa yang diinginkannya, akan dikejar sampai dapat. Aries tidak pernah mau menerima jawaban tidak. Kemudian banyak darinya, biasa meninggalkan pasangan dan berpindah ke lain. Hal itu terjadi, jika sang pasangan tidak bisa mengikuti jalan hidupnya.

D.    Taurus (21 April-20 Mei)
Simbol: Banteng
Planet Yang Mengitari : Venus
Elemen Penguasa: Tanah
Pasangan Serasi: Virgo, Capricorn
Pekerjaan Cocok: Pemain saham, manajer bank
Taurus mempunyai pribadi yang cenderung setia, stabil dan sabar. Biasanya ia berjuang untuk mendapatkan rasa aman batiniah dan jasmaniah. Ia gigih pada keputusan yang telah diambil dan tidak terpengaruh oleh orang lain. Meskipun cenderung konservatif, cita rasanya sangat tinggi. Ia punya selera tinggi pada pakaian, lukisan, barang-barang antik dan barang-barang mewah lainnya. Juga sangat menikmati alunan melodi dan musik yang indah.
Taurus juga suka menolong orang lain. Kemudian ia dapat dipercaya untuk membantu menyelesaikan masalah. Jika ia berjanji, tak akan melanggarnya. Ia juga tidak akan mundur dari suatu keyakinan dan memiliki stamina serta ketekunan untuk bertahan dari lawan-lawannya. Tapi, meskipun tidak mudah marah, ia tidak suka didesak dan cenderung keras kepala bila terus menerus didesak.
Tentang asmara, Taurus cenderung pendiam dan bergairah. Dalam hidupnya, ia berusaha untuk memberikan yang terbaik. Akan diberikannya musik yang lembut, lampu yang redup, dan anggur terbaik, untuk menghabiskan waktu bersama orang yang dicintai. Saat mengutarakan isi hatinya, ia selalu secara langsung dan tidak bertele-tele. Ia pun akan berusaha membuat kekasihnya senang dan berharap mendapatkan balasan yang sama.

Simbol: Kepiting
Planet Yang Mengitari: Bulan
Elemen Penguasa: Air
Pasangan Serasi: Pisces, Scorpio
Pekerjaan Yang cocok: Pemimpin, pemain sandiwara, sejarawan, pengarang, ahli berpidato, dan Pengurus hotel
Penuh kasih, setia, dan punya ingatan yang luar biasa, itulah Cancer. Ia juga punya jiwa patriot sehingga mampu membanggakan lingkungan tempat tinggal dan senang mengundang teman-temannya berkunjung di rumahnya. Pertahanan dirinya sangat tinggi dan sangat protektif. Kegemarannya adalah mengumpulkan barang-barang di rumah sehingga membuat orang menjulukinya gudang tikus. Meskipun begitu, ia sangat mendambakan kerapian dan kebersihan.
Cancer juga punya sifat sensitif dan penuh emosi. Intuisisinya yang kuat membuatnya mampu merasakan pikiran orang lain. Ia sangat takut pada cemoohan, dan akan bekerja dengan diam-diam untuk mendapatkan apa yang telah direncanakan. Rasa aman dan keseimbangan, adalah hal yang didambakannya. Dalam hidupnya, ia tidak mau mengambil resiko dan suka konsisten membayar hutang. Dan ia pun bisa menjadi sangat agresif jika seseorang menantang mereka.
Dalam hal asmara, Cancer menawarkan kasih sayang, kesetiaan, dan pesona intelektualitas. Meskipun tertarik pada wajah yang rupawan, ia juga mengharapkan kecerdasan yang mendukungnya. Jika sudah jatuh hati pada seseorang, ia tidak akan pernah melepaskannya. Ia akan selalu melakukan apapun untuk pasangannya. Dan senantiasa melindungi, memberikan rasa aman dan nyaman.

Simbol: Orang Kembar
Planet Yang Mengitari: Merkurius
Elemen Penguasa: Udara
Pasangan Serasi: Libra, Aquarius
Pekerjaan: Penyair, seniman, musisi, dan ahli mistik
Gemini itu cerdas dan memiliki banyak akal. Ia energik dan memiliki kemampuan berkembang dan belajar yang tinggi. Komunikasi dan bahasa sangat penting bagi mereka. Ia mampu berbicara mengenai segala hal dan spontanitas. Selain itu, ia juga murah hati dan memiliki pesona alami serta energi karisma yang menarik semua zodiak.
Tapi, pada dasarnya Gemini itu labil dan tidak menyukai rutinitas. Reaksinya terhadap situasi ditentukan oleh mood. Baginya, keragaman adalah penyedap kehidupan. Sangat sulit untuk mengetahui apa yang dipikirkannya. Jika berada di sekitar orang yang tidak dapat mengikuti jalan pikirannya, ia akan cepat berpindah dan mencari lingkungan yang cocok.
Tentang asmara, Gemini menyukai perubahan dan senantiasa mencari sesuatu yang lain. Kemampuannya berkomunikasi, akan digunakannya untuk merayu. Perubahan sikap adalah kunci memenangkan hati mereka. Jika tidak dapat mengikuti pola pikirnya, maka tidak akan bisa mendekatinya. Ia memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, karena itu jika ingin terus bersamanya maka harus bisa menimbulkan keingintahuan di hati mereka.

Simbol: Singa
Planet Yang Mengitari: Matahari
Elemen : Api
Pasangan Serasi: Aries, Sagittarius
Pekerjaan yang cocok: Aktor/aktris
Leo punya martabat yang tinggi dan suka hidup seperti layaknya anggota kerajaan. Ia suka melakukan sesuatu yang besar dan terkenal dengan kedermawanannya. Untuk  mendapatkan gaya hidup yang diinginkannya, ia bersedia melakukan apa saja. Ia akan sangat kecewa jika tidak memiliki kekuasaan untuk mendelegasikan tugasnya.
Dengan pembawaannya yang gagah dan mengagumkan, Leo suka menjadi pusat perhatian. Ia juga sangat dramatis, penuh warna, dan pandai beradaptasi pada segala hal. Untuk membujuk orang disekitarnya, ia tahu apa yang harus dilakukan. Ia tidak pernah mundur dari suatu pertempuran dan selalu membela hak mereka dan kepercayaan mereka.
Dalam organisasi, Leo giat dan pandai membagi tugas. Rencananya jarang terdengar, tapi selalu menakjubkan. Selain penuh percaya diri, dirinya suka berterus terang mengenai apa yang dirasakan. Ia juga tidak pernah curang Tapi, terkadang ia juga mudah sekali marah.
Tentang asmara, Leo selalu bangga pada dirinya sebagai pecinta yang hangat. Sikapnya yang tampak sombong dan sok kuasa malah membuat mereka menjadi sangat terkenal di dalam hal bercinta. Ia selalu berusaha menyenangkan pasangannya dan penuh perhatian.  Tapi ia mudah cemburu bila pasangannya lebih memperhatikan orang lain dan tidak suka dengan pasangan yang melebihi dirinya.

Simbol: Gadis Perawan
Planet Yang Mengitari : Merkurius
Elemen Penguasa : Tanah
Pasangan Serasi :
Taurus, Capricorn
Pekerjaan yang cocok: Editor, Perawat
Virgo adalah penganalisa dan pengurus organisasi yang andal. Kemampuan mengkoordinasinya melebihi rata-rata. Ia juga berakal panjang serta bisa menyelesaikan masalah dengan cepat dan efisien. Segala pekerjaan ingin dilakukannya dengan sempurna. Ia juga suka tampil rapi, bersih dan prima. Cita rasanya tinggi, tapi konservatif. Dan ia pun mengagumi perkembangan teknologi serta sangat gemar masakan yang lezat.
Virgo juga punya sikap yang penuh emosi. Jika ada sesuatu yang tidak berjalan sesuai keinginannya, ia akan marah. Dalam mengatur orang lain, ia begitu ahli. Ia juga pandai mengkritik hasil kerja orang lain. Namun demikian, ia sebenarnya tidak suka sombong dan selalu bersedia menolong orang lain. Dan karena karakternya yang sangat perfeksionis, membuat orang disekitarnya tidak nyaman.
Tentang asmara, Virgo suka berhubungan dengan orang yang dianggap membawa banyak keuntungan bagi dirinya. Ia butuh jaminan bahwa pasangannya akan mampu memenuhi kebutuhannya dan mau diajak bekerja sama. Lebih baik ia hidup sendiri, daripada tinggal dengan orang yang tidak sesuai dengan hatinya. Dan umumnya ia punya rasa ingin tahu yang besar menyangkut cinta dan sex.

Simbol: Timbangan
Planet Yang Mengitari : Venus
Elemen Penguasa: Udara
Pasangan Serasi :
Gemini, Aquarius
Pekerjaan yang cocok: Ahli kecantikan
Libra sangat menawan dan mempunyai inteligensi yang tinggi. Ia haus akan pengetahuan dan punya minat besar pada bidang kehumasan dan kejiwaan. Ia selalu tampil sebagai pembawa damai dan jarang mudah marah, tapi jika marah, ia dapat membuat orang di sekitarnya ketakutan. Libra juga mempunyai jiwa seni dan keindahan. Cita rasanya klasik dan menyukai kombinasi antara kesederhanaan dan kesempurnaan.
Dalam bekerja,  Libra lebih suka bersama-sama. Kemampuannya dalam  berkompromi membuat ia mampu membujuk orang lain untuk melakukan sesuatu sesuai dengan kehendaknya. Ia juga punya rencana sehingga membantu dalam mencapai apa yang dicita-citakan. Untuk memenuhi kebutuhannya, ia selalu melakukan apapun juga. Ia juga punya keinginan yang besar untuk menjaga segala sesuatunya tetap harmonis. Tapi ia penuh kebimbangan sehingga sering membuat orang bingung.
Tentang asmara, Libra mau melakukan apapun demi memuaskan pasangannya. Sosok yang rupawan adalah idamannya. Ia tidak suka penampilan yang sembrono, prilaku buruk, dan kata-kata kotor dari pasangannya. Ia juga tidak suka menyakiti orang lain. Dan dengan keagungan serta kemurahan hatinya, ia akan selalu menarik dan memesona.

Simbol: Kalajengking
Planet Yang Mengitari : Mars & Pluto
Elemen Keberuntungan : Air
Pasangan Serasi :
Cancer, Pisces
Pekerjaan yang cocok: Detektif, ahli bedah
Giat, perfeksionis, emosional dan posesif ada dalam diri scorpio. Ia juga  pribadi yang penuh etika dan berpegang teguh pada peraturan yang diyakini. Bila berjanji, ia selalu menepatinya. Ia memiliki insting kuat, informasi penuh, dan pandai menjaga rahasia. Dan ia merupakan pengamat yang cermat dan pandai mengukur situasi.
Scorpio juga sangat dermawan dan penuh kasih. Ia dapat menjadi orang yang setia, tapi juga musuh yang berbahaya. Pesaing tangguh adalah dirinya, karena selalu penuh persiapan dalam segala hal. Ia juga tidak menyukai kelemahan, baik dalam dirinya maupun orang lain. Memang, sedikit orang yang bisa menyadari kemampuan sejatinya, karena sikapnya yang pendiam dan rendah hati terhadap apa yang telah mereka capai.
Tentang asmara, scorpio adalah yang paling perasa. Ia sangat romantis, penuh gairah, dan setia. Sebelum menentukan suatu hubungan, ia akan menyelidiki terlebih dahulu apakah pilihannya itu merupakan pribadi yang setia dan jujur. Ia juga sangat pencemburu. Dan jika  perasaannya dikhianati, maka sakitnya terlalu dalam.

Simbol: Pemanah
Planet Yang Mengitari: Jupiter
Elemen Penguasa: Api
Pasangan Serasi:
Aries, Leo
Pekerjaan yang cocok: Tour guide, penjaga taman nasional
Sosok Sagitarius itu: jujur, terus terang, energik, berwawasan luas, flexible, diplomatis dan pandai membawa diri. Pikirannya positif, meskipun ide-idenya sering kali sulit dimengerti. Ia suka mengambil kesimpulan tanpa mengumpulkan fakta terlebih dahulu. Sebenarnya ia juga suka menjadi pemimpin dan cenderung populer.
Sagitarius punya jiwa yang bebas dan menyenangkan. Ia suka berpetualang dan  dapat menjadi teman perjalanan yang menyenangkan karena pintar beradaptasi dengan lingkungan. Meskipun uang bekal perjalanannya habis, tapi ia tidak pernah menyesalinya. Jika bekerja, lebih suka di luar. Ia juga pandai membawa diri dan bersedia menolong orang lain. dan ia pun mampu membuat orang lain terinspirasi oleh antusiasme yang dimilikinya.
Tentang asmara, Sagitarius tidak suka berkomitmen karena takut kehilangan kebebasannya. Ia suka menjalin hubungan yang memungkinkannya untuk datang dan pergi sesuka hati. Tapi, jika ia menemukan pasangan yang setuju dengan gaya hidupnya, ia akan menghabiskan waktu bersama pasangannya itu. Dan ia pun suka mencoba hal baru dalam bercinta.

L.     Capricorn (22Desember-20 Januari)
Simbol: Kambing laut
Planet Yang Mengitari: Saturnus
Elemen Keberuntungan: Tanah
Pasangan Serasi: Taurus, Virgo
Pekerjaan yang cocok: Pembawa berita, antropologis
Capricorn sangat teguh dan penuh waspada. Ia memiliki keinginan yang kuat dan biasa digunakan untuk mencapai rasa aman. Tapi ia suka menjadi budak bagi dirinya sendiri dan tidak percaya dengan orang lain. Pribadinya sangat sensitif dan sangat membutuhkan penghargaan dari orang lain. Dan meskipun termasuk materialis, namun tidak suka hidup berlebihan.
Ia memang sangat mantap dalam mengambil langkah untuk mencapai tujuan. Segala sesuatu dilakukannya sendiri dan jarang meminta bantuan dari orang lain. Kemampuannya dalam hal berencana, digabung dengan kekuatan, stamina dan etika kerja yang kuat, tentu bisa membawanya menjadi pemenang. Dan sikapnya yang persuasif memudahkannya mendapatkan dukungan dari orang lain.
Tentang asmara, Capricorn sangat setia selama pasangannya selalu bersedia membantunya. Cinta adalah suatu kebutuhan baginya. Dan begitu mendapatkannya, ia akan memperlakukannya sebagai barang paling berharga. Capricorn. Saat mengungkapkan perasaannya pada orang yang disukai, ia tidak terima jika ditolak. dan iapun mampu membuat setiap orang terpikat oleh kekuatan dan pesonanya.  
Sumber: 6 Jurus Jitu Membongkar Karakter Orang, Citra Media, 2011.

ORDER VIA CHAT

Produk : Membaca atau Mengetahui Sifat Karakter Pribadi Seseorang dengan Zodiak

Harga :

http://www.penebar.com/2012/01/membaca-atau-mengetahui-sifat-karakter.html

ORDER VIA MARKETPLACE

Diskusi